DBAsia News

Gattuso Salut dengan Mentalitas Pemain Milan kala Melawan Dudelange

Gennaro Gattuso

DBasia.news –  Tambahan tiga poin alias kemenangan sukses diraih AC Milan saat melawan Dudelange, klub asal Luksemburg, pada lanjutan laga kelima grup Europa League di San Siro, Jumat (30/11) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 tersebut, Milan memang sempat membuka keunggulan terlebih dulu melalui Patrick Cutrone di menit ke-21, namun kemudian tim tamu sukses berbalik unggul melalui dua gol balasan yang dicetak Dominik Stolz dan David Turpel.

Beruntung para pemain Milan berhasil mengejar ketertinggalan dan mencetak tiga gol tambahan melalui Fabio Borini, Hakan Calhanoglu dan dua gol bunuh diri pemain Dudelange, Stelvio serta Tom Schnell.

Menanggapi kemenangan yang sukses didapat Milan, manajar tim, Gennaro Gattuso pun buka suara dan memuji karakter kuat yang sukses diperlihakan para pemainnya.

“Saat tim sukses menyamakan kedudukan, para pemain sempat merasa takut. Kami memang memulai laga dengan sangat baik, tetapi sejujurnya pertandingan melawan Dudelange juga tidak terasa mudah. Mereka selalu bisa membuat ​Milan merasa kesulitan,” ungkap Gattuso seperti dilansir ​Football Italia.

“Kemenangan ini sangatlah penting dan para pemain menunjukkan reaksi positif saat berada dalam keadaan tertinggal. Mereka tidak tinggal diam, terus menekan dan mencari celah juga kesempatan untuk mencetak gol. Sebenarnya saya sudah menduga jika kami akan kesulitan dalam pertandingan ini,” tambahnya.

Sayang kemenangan telak ini masih belum membuat Gonzalo Higuain dan kawan-kawan mengunci satu tempat di babak 32 besar, walau menempati peringkat dua klasemen sementara grup F dengan raihan 10 poin, posisi ​Milan masih dapat tersalip Olympiakos yang hanya terpaut tiga angka dari mereka.

Setelah pertandingan ini, ​Rossoneri akan langsung mengalihkan fokus ke kompetisi ​Serie A, mereka akan menjamu Parma pada Minggu (2/12).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?