DBAsia News

Fulham Ingin Rekrut Gary Cahill

Gary Cahill

DBasia.news – Maurizio Sarri mengangkat performa Chelsea musim ini. Dia datang sebagai pengganti Antonio Conte. Chelsea sempat tidak terkalahkan di seluruh kompetisi sebelum akhirnya kalah November lalu melawan Tottenham Hotspur.

Tak hanya itu, ​The Blues juga berada di posisi keempat klasemen sementara serta sudah mengamankan satu tempat di babak 32 besar Europa League sekaligus masih berpeluang untuk melaju ke partai final League Cup.

Kendati demikian, musim ini sepertinya masih belum ingin berpihak pada salah satu bek tangguh sekaligus kapten tim, Gary Cahill. Sepertid iketahui dia memang tak masuk skema permainan Sarri dan namanya bahkan sering dicoret dari skuat utama. Pemain asal Inggris itu sesekali diandalkan kala timnya berlaga di Europa League atau League Cup.

Situasi ini kemudian membuat peluang hengkangnya Cahill kian terbuka, terlebih​ Sarri juga sudah berulang kali mempersilahkannya untuk meninggalkan Stamford Bridge. Eks pemain Bolton Wanderers itu nampaknya takkan kesulitan mencari klub anyar, pasalnya Claudio Ranieri seperti memberi sinyal bahwa dia akan segera memboyong sang pemain ke Fulham.

“Ya, Gary Cahill adalah salah satu pemain penting dan akan menjadi sebuah hal yang fantastis bagi Fulham jika kami bisa merampungkan transfernya. Tetapi saya tidak tahu apakah dia bersedia bergabung atau tidak,” ujar Ranieri seperti dilansir ​Goal.

Kehadiran Cahill jelas sangat diperlukan The Cottagers, pasalnya mereka kini masih terseok di posisi ke-19 klasemen sementara dan masih belum terlepas dari ancaman degradasi.

Bergabung dengan Chelsea di tahun 2011, pemain berusia 32 tahun itu sudah tampil dalam 289 pertandingan dengan koleksi 25 gol dan tujuh assist. Cahill juga sukses mempersembahkan berbagai trofi seperti dua Premier League dan FA Cup, League Cup, dan tentu saja dua gelar Eropa, Champions League dan Europa League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?