DBAsia News

Frustrasi di Manchester City, Nicolas Otamendi Dibidik Barcelona

Nicolas Otamendi


DBasia.news –  Juara bertahan Premier League, Manchester City, memperlihatkan mentalitas mereka musim ini dan terus menempel dekat sang kompetitor, Liverpool. Sampai pekan 23 Premier League, kedua tim hanya terpaut empat poin.

Sayang, musim ini posisi salah satu bek andalan tim, Nicolas Otamendi tergeser oleh rekan setimnya yang lain, Aymeric Laporte yang dibeli ​City dari Athletic Bilbao pada Januari 2018 lalu. Berduet dengan John Stones di jantung pertahanan, pemain asal Prancis itu juga hampir selalu tampil solid di setiap pertandingan.

Situasi ini pun membuat Otamendi dikabarkan tidak lagi bahagia dan mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Etihad Stadium, ​bahkan kabar terakhir juga menyebutkan jika pemain berusia 30 tahun tersebut sudah diizinkan angkat kaki oleh Pep Guardiola selaku manajer tim.

Memanfaatkan situasi, kini menurut laporan ​Football Espana, juara bertahan​ La Liga dan Copa del Rey, ​Barcelona tertarik untuk merekrut Otamendi.

Langkah ini disinyalir dilakukan ​Barca karena mereka memang memerlukan tambahan amunisi di sektor bek tengah setelah hanya ada dua pemain yang berada dalam kondisi fit, yakni Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Otamendi juga diyakini takkan kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur sepakbola Spanyol, mengingat pemain berpostur tinggi 183 cm itu juga sudah pernah berkarier di Valencia pada musim 2014/15.

Jika ​Blaugrana sukses mendaratkan sang pemain ke Camp Nou, maka dirinya akan menjadi rekrutan keempat klub di​ bursa transfer musim dingin, sebelumnya klub yang tengah bermain di bawah arahan Ernesto Valverde itu sukses mendatangkan Jean-Clair Todibo, Kevin Prince-Boateng dan terakhir Frenkie De Jong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?