DBAsia News

Frustasi Lihat Neymar, Pele Juga Memuji Mbappe

Pele

DBasia.news – Melihat Neymar itu ibarat membandingkannya dengan istilah pisau bermata dua. Di satu sisi dia punya talenta sepak bola yang besar, di sisi lainnya aksi diving dan teatrikalnya cukup menyebalkan. Pele pun tak habis pikir dengan ‘kebiasaan’ Neymar melakukannya.

Pele sedianya senang dengan talenta alamiah yang dimiliki ​Neymar – sangat Brasil sekali. Namun sayangnya, Pele juga kecewa dengan aksi diving atau teatrikal yang kerap dilakukan Neymar secara berlebihan. Aksinya itu dinilai Pele menyiakan talenta besar yang dimilikinya.

“Sulit membela ​Neymar untuk segala hal yang dilakukannya selain memainkan sepak bola terbaiknya. Saya telah berbicara dengannya dan mengingatkannya akan kemampuannya,” tutur Pele di ​AS.

“Dia tidak beruntun karena Brasil tidak memenangi Piala Dunia dan dia disalahkan. Saya sudah berada di Eropa dengannya dua kali. Kami berbicara dan saya menjelaskan ‘Tuhan sepak bola memberi Anda hadiah. Apa yang Anda lakukan merumitkannya’.”

Pele pun memberikan penilaian obyektif bahwasanya rekan setim Neymar di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, lebih baik darinya karena banyak yang membicarakannya di Eropa.

“Orang-orang membandingkan saya dengan Mbappe dan ada kesamaan, bukan begitu? Tapi dia telah berusia 19 tahun. Dia memenangi Piala Dunia. Saya pikir ​Neymar pemain yang lebih komplit darinya, tapi di Eropa semuanya banyak berbicara soal Mbappe,” pungkas Pele.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?