DBAsia News

Frenkie de Jong Dukung Lionel Messi Menangi Ballon d’Or, bukan Van Dijk

DBasia.news –  Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mendukung Lionel Messi memenangi Ballon d’Or ketimbang kompatriotnya, Virgil van Dijk.

Secara individual, bomber Argentina itu menjalani musim yang menakjubkan bersama Barcelona. Sebanyak 51 gol plus 22 assist diceploskan Messi meski hanya memenangi Liga Spanyol 2018/19.

Penampilan tersebut membuat Messi didapuk sebagai Pemain Terbaik FIFA pada September lalu, mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan rival lamanya Cristiano Ronaldo (Juventus). Kini pesepakbola berusia 32 tahun itu difavoritkan Ballon d’Or keenamnya.

“Bagi saya, saya sering mengatakannya, tetapi Messi adalah pemain terbaik di dunia sehingga ia harus memenangkannya,” kata De Jong di Soccerway.

“Van Dijk mengalami musim yang luar biasa, dia adalah pemain belakang yang hebat dan salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi Messi ada di atas dan sejauh ini dia yang terbaik,” De Jong menambahkan.

Ada sejumlah sinyal bahwa Messi yang akan memenangi Ballon d’Or 2019. Seorang jurnalis Mundo Deportivo Francesc Aguilar mengetahui bahwa dua perwakilan France Football ada di Barcelona untuk memberikan kabar bagus ini langsung kepada si pemain.

Dugaan semakin kuat karena majalah Prancis itu melakukan wawancara dengan Messi, plus melakukan sesi foto dengan trofinya yang akan muncul dalam edisi hari Selasa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?