DBAsia News

Fred Diyakini Lebih Bagus Ketimbang Dua Pemain MU

Fred di tim nasional Brasil.

DBasia.news – Bursa transfer belum resmi dibuka, namun Manchester United telah dipastikan mendapatkan pemain Shakhtar, Fred. Menurut penilaian eks pemain Liverpool, Steve Nicol, Fred lebih baik ketimbang dua pemain MU lainnya, Ander Herrera dan Marouane Fellaini.

The Red Devils merampungkan proses transfer Fred ke Old Trafford dan mengumumkannya pada hari Selasa waktu setempat. Pemain asal Brasil tersebut diboyong dengan bandrol sekitar 52 juta poundsterling.

Kedatangan Fred tentu akan membuat persaingan di lini tengah MU semakin ketat. Tercatat ada sekiranya empat pemain berposisi sebagai gelandang, yakni Paul Pogba, Fellaini, Scott McTominay, dan Herrera.

Sosok Bertalenta

Meskipun demikian, kualitas yang dimiliki oleh Fred diyakini Nicol tidak akan membuatnya kesulitan untuk mendapatkan tempat. Bahkan, Nicol menilai bahwa pria berumur 25 tahun itu jauh lebih baik dari Herrera dan Fellaini.

“Orang itu adalah sosok bertalenta, bila Brasil menang di Piala Dunia dan dia berperan besar, maka uang 50 juta paun yang mereka bayar untuknya bisa saja menjadi 60 atau 70 juta paun,” ujar Nicol kepada ESPN FC.

“Dia lebih baik dari Fellaini, menurut opini saya dia juga lebih baik dari Herrera. Jadi pastinya ini adalah peningkatan untuk Manchester United,” lanjutnya.

“Satu-satunya yang tak bisa dilakukannya adalah mencetak gol. Tapi United, pada posisi tengah, membutuhkan seseorang yang mampu menutup dan membuka jalur saat mereka menguasai bola. Dia bisa melakukan keduanya,” pungkasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?