DBAsia News

Frank Lampard Sebut Hakim Ziyech Bakal Jadi Pemain Besar di Chelsea

DBasia.news – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut penyerang sayapnya, Hakim Ziyech, bakal menjadi pemain besar bersama The Blues.

Ziyech menjadi rekrutan pertama Chelsea pada musim panas lalu. Kepindahannya bahkan sudah diumumkan sejak Februari usai ditebus dengan harga 40 juta euro.

Namun kehadiran Ziyech sedikit tertutup dengan kedatangan Timo Werner dan Kai Hvertz. Dua pemain berkebangsaan Jerman itu memang diboyong dengan harga yang lebih mahal.

Awal petualangan Ziyech di Chelsea juga tak berjalan mulus. Cedera pada masa pramusim membuat pemain berkebangsaan Maroko itu melewati awal musim 2020-2021.

Ziyech akhirnya melakoni debut pada laga kelima Chelsea di Premier League saat masuk sebagai pemain pengganti kontra Southampton. Namun penampilan perdananya gagal berbuah kemenangan karena kedua tim bermain imbang 3-3.

Dua laga berikutnya, Ziyech kembali berperan sebagai pemain pengganti. Ironisnya, kemenangan belum juga berhasil dipersembahkannya usai Chelsea bermain imbang tanpa gol kontra Sevilla dan Manchester United.

Laga kontra Krasnodar pada fase grup Liga Champions menjadi panggung Ziyech unjuk kemampuan. Tampil sebagai starter untuk pertama kali, ia menebusnya dengan sebuah gol.

Sejak saat itu, posisi Ziyech sebagai pemain inti Chelsea mulai tak tergantikan. Klub asal London tersebut juga dibawanya meraih empat kemenangan beruntun.

Salah satu penampilan terbaik Ziyech tersaji saat Chelsea menang 4-1 atas Sheffield United, Minggu (8/11) dini hari WIB. Meski tak mencetak gol, tiga assist berhasil diciptakannya.

“Dia telah memberi kami keunggulan ekstra dan ancaman yang berbeda. Dia sudah lama absen jadi sangat mengesankan betapa cepatnya dia mulai berlari,” kata Lampard kepada Sky Sports.

“Dia memberi kami gaya yang berbeda dengan kaki kiri dari sisi kanan. Ini adalah sesuatu yang belum banyak kami miliki dalam beberapa tahun terakhir.”

Lampard bahkan meramal Ziyech berpotensi mengikuti jejaknya sebagai legenda Chelsea. Syaratnya, sang pemain harus tampil konsisten di setiap pertandingan dan mempersembahkan gelar juara.

“Dia akan menjadi pemain besar bagi kami. Saya membutuhkan pemain yang bisa masuk dan mengangkat level,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?