DBAsia News

Frank Lampard Hati-hati Mainkan N’Golo Kante

DBasia.news –  Badai cedera pemain dan embargo transfer FIFA menjadi dua masalah utama Chelsea asuhan Frank Lampard musim ini.

Jika sebelumnya mereka mendapatkan kabar baik soal sudah pulihnya dua pemain muda, Reece James dan Callum Hudson-Odoi, ​The Blues kemudian harus kembali kehilangan dua pemain andalan, Antonio Rudiger dan Emerson Palmieri. Belum usai, N’golo Kante kembali dibekap cedera hamstring dan absen di laga kontra Brighton pada Sabtu (29/9).

Cedera sepertinya menjadi permasalahan utama yang dihadapi Kante sejak akhir musim 2018/19, bahkan saat membantu timnya memenangkan Europa League pasca mengalahkan Arsenal, pemain asal Prancis itu tengah dibekap cedera lutut.

Kini di musim 2019/20, Kante masih mengalami masalah yang sama, bahkan sebelum dibekap cedera hamstring, dirinya sempat terlebih dulu mengalami cedera engkel. Sadar akan pentingnya sosok pemain asal Prancis itu di dalam skuat, Lampard pun enggan terburu-buru kembali menurunkan Kante.

“Ya, cedera yang membekap N’golo Kante memang tidak terlalu serius dan sangat kecil, tetapi kami tetap harus berhati-hati. Itu merupakan tugas saya sebagai pelatih. Tim medis klub juga bekerja keras untuk memulihkan cederanya,” ujar Lampard seperti dilansir ​Goal.

“Saya pernah berkarier sebagai pemain, jika Anda melewatkan pramusim, khususnya karena cedera, maka Anda harus mengejar ketertinggalan. Saat ini itulah yang tengah dilakukan Kante, tetapi itu bukanlah kesalahannya. Sebelumnya dia selalu bermain penuh dalam empat musim terakhir,” lanjutnya.

Beruntung, absennya Kante tidak memengaruhi hasil yang didapat klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut, mereka sukses meraih kemenangan kandang perdana di kompetisi ​Premier League saat menjamu Brighton.

Menutup pembicaraan, Lampard pun sama sekali tak mempermasalahkan absennya Kante, namun menilai jika timnya akan semakin kuat jika pemain berusia 28 tahun itu kembali ke dalam skuat.

“Ya, saat ini kami harus lebih berhati-hati (menjaga kondisi N’golo Kante). Marilah tetap berbahagia, kami meraih hasil maksimal dan tim tetap bisa tampil bagus tanpa Kante, tetapi saat dirinya kembali, tentu kami akan semakin kuat,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?