DBAsia News

Formasi Tiga Bek Berpeluang Diterapkan Gareth Southgate di Timnas Inggris

DBasia.news –  Melihat Timnas Inggris terlalu mudah kebobolan, Gareth Southgate mulai memikirkan opsi untuk menggunakan tiga bek.

Timnas Inggris membuat sejumlah kesalahan di lini belakang saat menang 5-3 atas Kosovo pada bulan lalu. Saat itu, The Three Lions kebobolan tiga gol.

Kondisi yang sama terlihat saat timnas Inggris menghadapi Republik Ceska. Pada laga tersebut, Harry Kane dan kawan-kawan takluk 1-2 dari tim tuan rumah.

Gol cepat Harry Kane seolah tidak berarti untuk timnas Inggris. Jakub Brabec dan Zdenek Ondrasek membalikkan keadaan dan membuat Republik Ceska menang.

Alhasil, Gareth Southgate mempertimbangkan penggunaan sistem tiga bek untuk timnas Inggris. Apalagi formasi itu cukup berhasil pada Piala Dunia 2018 silam.

“Ada alasan kami tidak mengganti sistem saat melawan Republik Ceska. Menggunakan tiga bek? Itu adalah sesuatu yang sudah saya pikirkan,” tutur Gareth Southgate.

“Saya tidak yakin soal pertandingan Senin nanti. Namun, menurut saya itu hal yang benar untuk dilakukan dan timnas Inggris sudah memikirkan kemungkinan tersebut.”

“Menurut saya, pemain tidak akan kesulitan beradaptasi dengan taktik baru, apalagi mereka yang biasa bermain di level tertinggi. Kami harus menunjukkan kemampuan,” lanjutnya.

Ini merupakan kekalahan pertama timnas Inggris selama 12 tahun terakhir pada ajang kualifikasi Piala Eropa. Sebelumnya, The Three Lions kalah pada 2007.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?