DBAsia News

Fokus Hadapi Australia, Timnas U-16 Abaikan Hujatan dan Pujian

Timnas Indonesia U-16

DBasia.news – Timnas Australia U-16 akan menjadi lawan Indonesia di perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10).

Striker Rendy Juliansyah mencoba abai dengan hal di luar lapangan. Ia mengaku bersama rekan setim hanya akan mencoba mengambil hikmah dari yang terjadi dan muncul.

“Saya dan teman-teman sepakat untuk konsentrasi penuh terhadap pertandingan berikutnya,” katanya dikutip dari laman PSSI.

“Abaikan semua pujian dan hujatan, tapi tetap mengambil hikmah dan saran dari semua pihak untuk perbaikan kami,” tambahnya.

Rendy Juliansyah juga menjelaskan bahwa pujian tak lantas membuat para penggawa skuat Garuda Muda menjadi besar kepala. Ia dan rekan setim sepakat, bahwa Timnas Indonesia U-16 masih harus berusaha untuk bisa mencapai target yang diinginkan.

“Kami bukan apa-apa, seperti kata pelatih, kami ini baru calon bintang. Dan saya tidak pernah merasa sebagai bintang di tim ini.”

Apabila kemenangan diperoleh atas Australia, Timnas Indonesia U-16 akan ke semifinal sekaligus mengunci satu tiket tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru. “Kami akan mencoba meraih kemenangan nanti,” sambung Rendy Juliansyah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?