DBAsia News

Fokus dengan Borussia Dortmund, Haaland Ogah Pikirkan Rumor ke Real Madrid

DBasia.news – Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland mengaku tak mau memikirkan rumor tentang dirinya yang diminati oleh banyak klub, salah satunya Real Madrid. Menurut pemain berusia 19 tahun itu, saat ini ia hanya fokus dengan skuat asuhan Lucian Favre. Ia juga menilai rumor yang saat ini beredar tidak penting bagi dirinya.

Haaland mampu menunjukkan permainan cemerlang sedang sepanjang musim 2019/2020. Sudah 40 gol diciptakan penyerang Norwegia itu dalam 33 penampilan untuk RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Tak pelak ia menjadi incaran klub-klub top Eropa di antaranya Manchester United, Liverpool, dan Real Madrid. Sekalipun belum genap semusim berkostum Dortmund, sang bomber sudah dikaitkan dengan kepindahan di bursa transfer musim panas.

“Saya fokus pada saat ini, bukan pada perhatian yang ada pada saya,” ujar Haaland kepada Sky Sport.

Banyak yang meyakini penyerang asal Norwegia itu punya masa depan cerah jika gabung Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– dinilai paling tepat bagi Haaland untuk mengembangkan kariernya sebagai pesepakbola Profesional.

Gaya bermainnya dirasa sangat cocok dengan karakter permainan Madrid. Bahkan, ia tidak sedikit yang mengatakan ia akan sangat padu bila diduetkan dengan Karim Benzema di lini serang Los Blancos. Tapi, sang pemain tak peduli dengan hal ini.

“Saya berpikir untuk melakukan pekerjaan saya, yang merupakan hal yang paling saya cintai. Fokusku adalah pada ini,” pungkas dia.

Dortmund sendiri memboyong Haaland dengan mahar 20 juta euro (Rp 333 miliar) pada Januari 2020. Mereka mengikatnya dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?