DBAsia News

Fernando Ricksen Meninggal Dunia

DBasia.news –  Mantan pemain belakang Rangers dan Belanda, Fernando Ricksen meninggal pada usia 43 tahun. Pahlawan Ibrox dan pemenang treble itu kalah dalam pertempuran enam tahun dengan penyakit neuron motorik.

Ricksen meninggal dunia Rabu (18/9) pagi di rumah sakit Glasgow. Penyakit itu membuatnya sulit berbicara dan dia tidak bisa makan sendiri.

Ricksen memenangkan dua gelar liga selama mantra enam tahun yang didekorasi di Skotlandia. Sebuah pernyataan dari situs resmi Rangers berbunyi:

‘Rangers sangat sedih mengumumkan bahwa mantan pemain Fernando Ricksen meninggal pagi ini setelah pertempurannya dengan penyakit neuron motorik.”

“Fernando menghabiskan enam musim yang sarat trofi di Ibrox setelah awalnya bergabung dengan sejumlah pemain Belanda lainnya di bawah manajer Dick Advocaat pada musim panas 2000.”

Ricksen tidak pernah mengelak dari penampilan publik meskipun penyakit itu membuatnya sulit berbicara dan membutuhkan bantuan untuk berpakaian dan memberi makan dirinya sendiri.

Penyakit neuron motorik adalah kondisi langka yang terutama menyerang orang berusia 60-an dan 70-an, tetapi dapat menyerang orang dewasa dari segala usia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?