DBAsia News

Fernandinho Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City

DBasia.news – Gelandang Man City, Fernandinho, resmi memperpanjang masa baktinya bersama klub yang bermarkas di Etihad Stadium, Selasa (28/1) malam WIB. Pemain yang berdarah Brazil ini menambah durasi kontraknya selama satu tahun yang nantinya akan habis pada tahun 2021.

Sebelumnya, Fernandinho memang dikabarkan siap mengikuti langkah David Silva dan hengkang secara cuma-cuma dari Stadion Etihad dalam waktu dekat. Pasalnya, kontrak dari pria 34 tahun itu akan habis pada akhir musim 2019-20 mendatang,

Menurut Fernandinho, keluarga menjadi alasan terbesar di balik perpanjangan kontraknya bersama The Cityzens. Ia pun mengaku tak perlu berpikir panjang untuk menyetujui perpanjangan kontrak yang diajukan oleh The Cityzens.

 “Ada momen dimana saya lebih memikirkan mengenai keluarga dan anak saya. Hal itu menjadi alasan saya memperpanjang kontrak di sini,” katanya dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Saya merasa sangat senang. Sama halnya seperti keluarga saya. Kini, saya berharap akan bisa membuat para suporter merasa senang dengan perpanjangan kontrak ini,” sambungnya menambahkan.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Fernandinho masih tetap menjadi pemain yang penting untuk Manchester City. Sejauh ini, ia sudah berhasil mengoleksi 20 penampilan di ajang Premier League baik sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

Ya, Fernandinho memang sempat beberapa kali dimainkan sebagai bek tengah darurat oleh Pep Guardiola. Keputusan tersebut diambil setelah Manchester City mengalami krisis pemain belakang beberapa waktu lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?