DBAsia News

Fans Chelsea dan Arsenal Diminta untuk Tak Datang ke Wembley

DBasia.news – Final Piala FA musim 2019-2020 akan mempertemukan antara Chelsea kontra Arsenal di stadion Wembley, Sabtu (1/8). Pertandingan tersebut akan digelar secara tertutup dan fans kedua tim sudah diminta untuk tidak datang ke stadion.

Letak stadion Wembley dan asal kedua klub yang sama-sama dari London memang membuat potensi hadirnya suporter sangat mungkin terjadi. Padahal hal itu akan berbahaya mengingat pandemi virus corona belum berakhir.

Menyadari ancaman itu, FA bekerja sama langsung dengan Chelsea dan Arsenal untuk mengatur perilaku fans masing-masing. Pecinta kedua klub diminta tetap berada di rumah dan menyaksikan pertandingan dari layar televisi.

Sebuah trik jitu dilakukan Chelsea untuk membuat para fans tetap berada di rumah. Mereka menyiapkan sebuah acara dengan menghadirkan bintang tamu serta para legendanya yang hanya bisa disaksikan secara online.

Arsenal sepertinya juga akan melakukan cara serupa. Ini jadi kali pertama selama 148 tahun Piala FA, laga final berlangsung tanpa penonton.

Namun hal itu terpaksa dilakukan. FA tentu tak mau mengambil resiko di tengah situasi yang belum aman seperti saat ini.

FA yakin himbauan ini akan berhasil. Padahal himbauan serupa pernah diabaikan fans Liverpool saat merayakan gelar Premier League.

Hal yang sama juga dilakukan fans Leeds United. Mereka merayakan keberhasilan promosi ke Premier League tanpa memperhatikan aturan social distancing.

Saat ini beberapa negara Eropa mulai menghadapi gelombang kedua dari pandemi virus corona. Jika tak bisa dikendalikan, wabah ini bisa mengancam jadwal kompetisi musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?