DBAsia News

Fans Barcelona Nyalakan Kembang Api di Dekat Hotel Tempat PSG Menginap

DBasia.news – Suporter Barcelona melakukan cara unik untuk mendukung tim kesayangan. Berdasarkan laporan dari Spanyol, suporter Barca membakar kembang api di depan hotel tempat para penggawa Paris Saint-Germain menginap.

Barcelona akan menjamu PSG pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2). Barca membutuhkan kemenangan sebesar mungkin untuk modal pada pertemuan kedua di Paris.

Sadar timnya butuh kemenangan besar, para suporter Barca ingin berkontribusi. Mereka mencoba mengganggu tidur para penggawa PSG.

Berdasarkan video yang dicuplik El Chiringuito, kembang api saling bersautan di dekat hotel yang ditempati PSG. Cara tersebut memang sudah bisa dilakukan suporter tuan rumah untuk mengganggu fokus tim lawan.

Sementara itu, persaingan Barcelona kontra PSG di babak gugur Liga Champions juga memiliki sejarah panjang. Satu di antara yang paling berkesan adalah pada 2017.

Saat itu, Barcelona tertinggal 4-0 pada leg pertama. Ketika situasi terlihat tak mungkin lagi, Barca bangkit dan menang 6-1 di Camp Nou. Dua gol terakhir Barca tercipta pada masa injury time.

Selain itu, hubungan kedua tim juga diramaikan dengan transfer pemain. Perpindahan Neymar ke PSG pada 2017 kian menegaskan jalinan kisah PSG dan Barca di bursa transfer.

Sebelumnya, beberapa pemain juga pernah terlibat dalam transfer Barcelona dan PSG yakni Ronaldinho, Mikel Arteta, Maxwell, dan Xavi Simons.

Tensi pertandingan juga semakin terasa setelah PSG berencana memboyong bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan status bebas transfer. Laga kali ini bisa dijadikan ajang Les Parisiens untuk tebar pesona kepada La Pulga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?