DBAsia News

Fans AC Milan dan Inter Milan Geram Atalanta Pakai San Siro di Liga Champions

San Siro

DBasia.news –  Pemakaian San Siro sebagai kandang Atalanta untuk pertandingan Liga Champions menimbulkan pro dan kontra. Di saat para pemain Atalanta antusias menyambutnya, fans AC Milan dan Inter Milan justru menolak keras.

Milan dan Inter sudah merestui pemakaian San Siro sebagai kandang Atalanta di Liga Champions 2019/20. Menanggapi keputusan itu, kapten Atalanta, Papu Gomez mengucapkan terima kasih kepada Milan dan Inter.

“Sayangnya, Liga Champions tidak bisa dimainkan di stadion kami sendiri. Oleh karena itu, mewakii rekan-rekan saya, kami ingin berterima kasih kepada Inter dan Milan karena mau menyambut kami di stadion megah mereka,” ujar Gomez.

“Penting bagi kami untuk tidak menempuh perjalanan jauh [dalam mencari kandang sementara], terutama di kompetisi berat seperti ini. Kami bangga bisa bermain di San Siro dan kami akan melakukan yang terbaik. Terima kasih banyak.”

Sebaliknya, para pendukung fanatik Milan yang tergabung dalam Curva Sud mengecam keputusan tersebut. Mereka mengaku tersinggung jika Atalanta memakai stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu.

“Demi sepakbola yang kita cintai, permintaan semacam itu seharusnya akan dikembalikan kepada Atalanta dengan penuh tawa. Permintaan itu menyinggung kami sebagai fans Milan. San Siro adalah rumah kami.”

Curva Nord, ultras Inter, juga menyuarakan pesan serupa, “Pilihan yang keji, absurd, didikte oleh kepentingan sesaat, dan menginjak-injak logika.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?