DBAsia News

Fakhri Husaini Lega Asuhannya Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-16

Fakhri Husaini

DBasia.news – Hasil imbang 0-0 dengan India sudah cukup untuk meloloskan Timnas Indonesia U-16 lolos ke perempat final Piala Asia U-16 di Malaysia.

Artinya peluang Indonesia meraih tiket ke final Piala Dunia U-17 tahun depan makin terbuka. Untuk lolos ke Piala Dunia U-17, tim asuhan Fakhri Husaini harus lolos ke semifinal. Dengan kata lain, tinggal satu laga lagi yang menentukan Timnas U-16 untuk lolos ke Piala Dunia U-17 yang digelar di Peru 2019 nanti.

Timnas U-16 berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-16 2018. Berstatus sebagai juara Grup C, Bagus Kahfi dan kawan-kawan sukses mencatatkan tujuh poin.

 

Timnas Indonesia U-16


“Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya. Terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan seratus persen bahkan seribu persen tenaganya untuk pertandingan ini, seperti yang sudah saya katakan ke pemain,” ujar Fakhri pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga. Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Meski kami tidak menang, setidaknya kami bisa mendominasi jalannya pertandingan,” katanya menambahkan.

Adapun, Timnas U-16 berpeluang menghadapi Korea Selatan atau Irak di babak delapan besar. Kedua tim mengoleksi nilai sama, yaitu tiga. Tapi, Korea Selatan lebih berada di peringkat kedua Grup D karena unggul rekor pertemuan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?