DBAsia News

Fakhri Husaini Kecewa dengan Aksi Boikot Laga Timnas U-19

DBasia.news –  Ketika Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hong Kong U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11), masih banyak kursi kosong yang menghiasi laga tersebut. Karena slah satu kelompok suporter Indonesia yang masih memboikot pertandingan Timnas Indonesia U-19.

Melihat hal tersebut pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini kembali memberikan respons. Ia heran apa yang dilakukan oleh suporter, benci dengan ferderasi, tetapi yang diboikot justru pertandingan Timnas Indonesia U-19.

Pelatih asal Aceh ini mengatakan, seharusnya anak-anak usia seperti ini didukung penuh untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Karena anak muda ini senang jika didukung dengan penonton yang banyak pada saat pertandingan.

“Ada perbedaan yang jelas, suporter yang mencintai sepak bola atau PSSI. Kalau mereka cinta sepak bola, mereka tak peduli soal organisasi buat saya ini aneh. Ada reaksi terhadap federasi, tapi boikot ke Timnas Indonesia. Saya tidak tahu logika mereka di mana,” ujar Fakhri.

“Ini mereka masih anak-anak yang masih butuh dulungan dan support penonton. mereka tidak ada salah apa-apa, saya tidak masalah ada tidak ada penonton tak akan berkurang semangat bermain timnas meski tidak ada satu pun penonton,” tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara U-19, pada laga penentuan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?