DBAsia News

Fakhri Husaini Ingin Timnas U-19 Lebih Percaya Diri

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, terus mengevaluasi timnya sebelum melakoni laga uji coba menghadapi China U-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China pada laga uji coba di Surabaya dan Bali pada 17 serta 20 Oktober 2019. Ini merupakan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19, sebelumnya mereka sudah menghadapi Pra PON DKI dan TIRA-Persikabo.

“Dalam beberapa situasi kemarin masih kelihatan panik ketika mendapatkan tekanan. Ini yang saya harus perbaiki, karena di Piala Asia nanti tekanan pasti akan jauh lebih berat dibandingkan dengan kemarin,” kata Fakhri Husaini.

Maka dari itu, Fakhri ingin terus memperbaiki kepercayaan diri para pemain. Ia akan coba lihat hal itu, ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi China.

“Ini penting sekali untuk mereka harus lebih percaya diri lagi, percaya teman lagi supaya tidak terlalu mudah hilang bola, apalagi hilang bola di daerah bertahan sendiri itu sangat bahaya,” ujar Fakhri Husaini.

Selepas dari laga uji coba menghadapi China, Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Jakarta. Meraka akan kembali melakukan pemusatan latihan (TC) karena awal November, David Maulana dan kawan-kawan sudah harus berjuang di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?