DBAsia News

Fakhri Husaini Beri Komentar soal Kekuatan Australia U-16

Fakhri Husaini

DBasia.news – Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan komentarnya terkait kekuatan Australia U-16. Salah satu keunggulan terletak di fisik pemain.

Timnas Australia U-16 akan menjadi lawan Indonesia di perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10).

“Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik,” kata Fakhri Husaini dikutip dari laman PSSI.

kuat Australia pernah mengalahkan tim Indonesia asuhan Fakhri Husaini dengan skor 7-3 ketika bertemu di fase grup Piala AFF U-15 2017. Namun hasil tersebut tak menjadi patokan Fakhri menatap pertemuan.

Fakhri Husaini percaya apapun bisa terjadi. Apalagi, skuat Australia dan Indonesia telah berubah sejak terakhir bertemu.

Setidaknya hanya tinggal sembilan pemain dari skuat berisikan 22 yang mengalahkan Indonesia. Kesembilan pemain itu yakni Jaiden Kai, Ryan Graman Teague, Birkan Kirdar, Noah Vinko Botic, Luke Duzel, Joshua Varga, Adam Jeremy Pavlesic, Lachlan James Sepping, Oliver Kalac.

Adapun pemain yang masih bertahan di skuat Fakhri Husaini, yaitu Ahludz Dzikri Fikri, Moch. Yudha Febrian, David Maulana, Brylian Negietha Aldama, Fadilah Nur Rahman, Amiruddin Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagas Kaffa, Rendy Juliansyah, Uchida Sudirman.

“Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” ujar Fakhri.

“Tapi mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apapun bisa terjadi,” sambung Fakhri Husaini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?