DBAsia News

Fakhri Cari Tahu Kekuatan Lawan Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesai U-19, Fakhri Husaini, mengaku sudah mulai belajar kekuatan lawan di babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung, November mendatang.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini kekuatan tim usia muda memiliki kekuatan yang merata. Bahkan tidak ada tim yang mendominasi ketika mengikuti suatu turnamen.

Timnas Indonesia U-19 berada di Grup K, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

“Kalau tim usia muda saya kira memiliki kekuatan yang hampir sama. Tidak ada satu negara pun yang mendominasi, karena ini belajar dari pengalaman kami sebelumnya, bahwa negara seperti jepang sekalioun mereka juga kesulitan menghadapi tim dari ASEAN,” kata Fakhri Husaini.

Maka dari itu, Fakhri Husaini sangat respek dengan tim yang akan mereka hadapi. Bahkan ia ingin para pemain tidak menganggap remeh setiap lawan yang mereka hadapi di babak Kualifikasi Piala Asia U-19.

“Artinya kami respek kepada semua tim, tidak boleh menganggap remeh juga tidak boleh merasa minder. Saya selalu tekankan ke pemain peluang kami dengan beberapa negara di dunia itu dalam level usia muda itu sama,” tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Bogor. Tanggal 15 Oktober 2019 mereka akan bertolak ke Surabaya untuk melakukan uji coba menghadapi China pada 17 Oktober 2019. Tiga hari berselang mereka akan menghadapi China di Bali.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?