DBAsia News

Fabregas Soal Pelatih-pelatih dalam Kariernya

DBasia.news –  Sepanjang kariernya, Cesc Fabregas sudah mengecap beragam metode latihan dari pelatih berbeda.

Ketika ditanya pelatih mana yang paling berkesan untuknya, ia menjawab dengan diplomatis. Baginya, tidak ada yang menonjol di antara semua nama. Fabregas mengakui semua sosok yang pernah melatihnya memiliki metode serta pendekatan berbeda.

“Aku termasuk yang beruntung bisa bermain di bawah arahan Luis Aragones dan Vicente del Bosque di tim nasional. Kemudian ada Wenger, Mourinho, Guardiola, Tito, Conte, Sarri, Jardim, dan bahkan sempat Thierry Henry,” tuturnya.

“Dari semua nama, mereka semua memiliki perbedaan masing-masing. Tapi, yang membuatku bangga adalah peran yang mereka berikan kepadaku. Bersama Wenger, aku dijadikan kapten. Guardiola memasangku sebagai false nine, sementara Mourinho, Sarri, dan Conte memintaku jadi gelandang,” ucapnya lagi.

Fabregas berhasil meraih minimal satu trofi di setiap tim yang ia bela. Bersama Arsenal, ia pernah menjuarai Piala FA. Pernah juga meraih gelar jjuara liga bersama Barcelona dan Chelsea. Sejauh ini, hanya Liga Champions yang belum pernah ia raih.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?