DBAsia News

Fabregas Sembuh, Sarri Senyum

Maurizio Sarri

DBasia.news – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri tipe pelatih yang gemar menumpuk banyak gelandang di skuatnya. Itu memang keinginannya agar karakter permainan menyerang bisa terakomodasi dengan  baik.

Namun, satu gelandang yang sangat diharapkan Sarri malah cedera saat pramusim. Adalah pemain asal Spanyol, Cesc Fabregas. Cedera didapat Fabregas saat menjalani pramusim di Dublin lawan Arsenal.

rasakan sakit luar biasa di lututnya. Praktis sejak awal musim, Fabregas tak bermain. Panggilan dari timnas Spanyol pun tak bisa dipenuhi. Namun, saat jeda internasional ini, Sarri dikejutkan dengan kabar bahwa Fabregas pulih sepenuhnya. Seperti tak mengalami cedera sebelumnya.

Ini jelas kabar baik bagi Sarri yang memang sangat membutuhkan semua sumber daya. Pulihnya Fabregas akan membuat dirinya langsung masuk skuat utama di laga berikutnya lawan Cardiff City di Stamford Bridge pada 15 September. Makin banyak gelandang tersedia akan membuat Sarri leluasa menentukan strategi.

Pilihan formasi pun makin beragam dan itu akan sangat menyulitkan lawan membaca arah permainan Chelsea. Terlebih Fabregas bisa bermain di semua posisi pada lini tengah. Dalam situasi terjepit, ia bahkan dapat mengisi pos lini depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?