DBAsia News

Fabregas Sebut Chelsea Pantas Raih Gelar Juara Piala FA 2017-2018

fabregas

IDNGoal.news, LONDON – Chelsea memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Piala FA 2017-2018 usai menaklukkan Manchester United 1-0 di partai final yang digelar pada Minggu (20/5/2018) dini hari WIB. Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menyebut kemenangan ini sangat pantas diraih timnya.

Pasalnya, Fabregas menilai kerja keras terus dilakukan dirinya serta rekan-rekannya di sepanjang musim ini. Terlebih, setelah hasil yang kurang memuaskan terus-menerus diraih Chelsea pada musim ini. Karena itu, Fabregas menilai kemenangan ini sangat layak didapatkan Chelsea demi membayar semua kerja keras yang telah mereka lakukan.

Tak hanya membayar kerja keras musim ini, kemenangan di Piala FA juga dapat mengobati kesedihan Chelsea di kompetisi-kompetisi lainnya. Hasil pahit memang harus diraih Chelsea di berbagai kompetisi yang dilakoninya pada musim ini.

Di ajang Liga Inggris 2017-2018, Chelsea hanya bisa finis di posisi kelima dengan torehan 70 poin. Dengan kondisi ini, tim asuhan Antonio Conte itu pun tak dapat merebut tiket terakhir untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Tak hanya di Liga Inggris, hasil negatif juga didapatkan Chelsea di Liga Champions 2017-2018. Langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar usai ditaklukkan Barcelona dengan agregat skor 1-4. Nasib yang sama juga dirasakan mereka di Piala Liga Inggris musim ini. Harapan Chelsea untuk merebut trofi di ajang tersebut harus terkubur dalam-dalam karena laju mereka terhenti di babak semifinal. Tak hanya di Liga Inggris, hasil negatif juga didapatkan Chelsea di Liga Champions 2017-2018. Langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar usai ditaklukkan Barcelona dengan agregat skor 1-4. Nasib yang sama juga dirasakan mereka di Piala Liga Inggris musim ini. Harapan Chelsea untuk merebut trofi di ajang tersebut harus terkubur dalam-dalam karena laju mereka terhenti di babak semifinal.

Karena itu, kemenangan di Piala FA terasa begitu spesial bagi Fabregas. Trofi Piala FA 2017-2018 ini menunjukkan bahwa kerja keras yang telah mereka lakukan pada musim ini dapat membuahkan hasil yang baik.

“Ini bukan musim terbaik. Kadang-kadang, hal-hal ini terjadi. Lihatlah semua orang di sini sekarang mereka bersorak-sorai. Jadi, penting bagi kami untuk mengakhiri musim dengan kesuksesan,” ujar pemain berpaspor Spanyol tersebut, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (20/5/2018).

“Sangat penting untuk membuat tim tetap rapat. Sampai saat ini, kami masih menjadi tim yang kompak dan disiplin. Karena itulah, saya merasa kemenangan ini sangat pantas kami dapatkan,” tukas Fabregas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?