DBAsia News

Fabio Quagliarella Cetak Sejarah Baru di Serie A Italia

DBasia.news –  Sebagai pemain aktif non-kiper, Fabio Quagliarella telah muncul di banyak pertandingan. Hal itu membuat namanya kini masuk ke dalam buku sejarah Serie A tentang jumlah penampilan.

Quagliarella memainkan peran kunci dalam kemenangan comeback Sampdoria 2-1 atas Udinese, Senin (25/11) dini hari WIB di Stadio Luigi Ferraris, dengan menjadi penyebab timnya mendapat penalti pada menit ke-75 yang dikonversi Gaston Ramirez menjadi gol kemenangan.

Meski setelah itu sang pemain berusia 36 tahun harus ditarik keluar karena cedera, aksinya dalam laga tersebut tidak menghalanginya untuk mencatatkan penampilan ke-450 di Serie A.

Quagliarella menjadi satu-satunya pemain aktif, yang tidak berposisi sebagai penjaga gawang, dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah kasta tertinggi kompetisi Italia.

Sementara untuk rekor penampilan secara keseluruhan dipegang oleh Gianluigi Buffon dengan total 903 penampilan dan kemungkinan masih akan terus berlanjut mengingat sang kiper veteran masih tercatat sebagai bagian dari skuad Juventus musim 2019/20 ini.

Quagliarella mencuri perhatian sepanjang kampanye Serie A musim lalu meski telah berusia senja, berhasil mencatatkan namanya sebagai topskor kompetisi dengan koleksi 26 gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?