DBAsia News

Essien Curhat soal Gaya Melatih Mourinho

Michael Essien

DBasia.news – Eks bintang Persib Bandung dan Chelsea, Michael Essien, curhat soal gaya melatih Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho adalah sosok pelatih yang terkadang bersikap keras demi hasil yang apik.

Jose Mourinho menjadi buah bibir dalam satu bulan terakhir. Manajer asal Portugal tersebut dikabarkan akan didepak Manchester United usai meraih hasil minor.

Selain itu, Mourinho juga diberitakan punya hubungan yang kurang harmonis dengan anak asuhnya. Sebut saja Paul Pogba yang dikabarkan geram dengan Mourinho usai kerap melontarkan kritik pedas.

Akan tetapi, pernyataan berbeda diungkapkan Essien. Menurutnya, Mourinho adalah tipe manajer yang ingin para pemainnya melakukan apa yang menjadi instruksi. Meskipun, terkadang terasa pahit bagi para pemain.

 

Jose Mourinho


“Saat saya menjadi anak didik Mourinho di Chelsea, dia terkadang bersikap keras untuk memaksimalkan kemampuan para pemain. Kami sebagai pemain menghadapi itu dan mengubah banyak hal di lapangan,” kata Essien seperti dilansir Tribal Football.

“Mungkin, saat ini banyak hal yang berbeda. Namun, inilah sepak bola. Sebagai pemain, ketika tak bermain dengan baik pasti Anda ingin mencoba mengubah beberapa hal,” tegas Essien.

Michael Essien pertama kali membela Chelsea pada pertengahan Agustus 2005. Setelah itu, pemain 35 tahun tersebut melanglang buana ke sejumlah klub seperti Real Madrid, AC Milan, Pananthinaikos hingga Persib Bandung.

“Menurut saya, gaya melatih yang diterapkan Mourinho berjalan dengan baik. Setiap orang, pemain memiliki perbedaan. Kita lihat saja bagaimana ujungnya. Mourinho selalu punya pesan yang jelas. Dia ingin saya melalukan itu di dalam lapangan,” ujar Essien.

“Saya punya kemampuan tersebut dan melakukan apa yang diminta pelatih. Itulah yang saya lakukan sepanjang karier. Anda harus mengikuti ucapan pelatih,” papar sang pemain.

Michael Essien


 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?