DBAsia News

Ernesto Valverde Tak Menyesal Istirahatkan Messi

Ernesto Valverde


DBasia.news –  Barcelona mengalami kekalahan 0-2 dari Sevilla pada leg I perempat final Copa del Rey. Pada laga itu, Barca tak diperkuat Lionel Messi. Meski demikian, pelatih BArca, Ernesto Valverde tak menyesali keputusannya.

Dalam pandangan Ernesto Valverde, putusan tak membawa Messi tidaklah keliru. Menurut dia, bercermin pada pengalaman musim lalu, hal itu memang perlu dilakukan.

“Saya tak menyesali putusan meninggalkan Messi di Barcelona. Itu memang hal yang harus dilakukan,” terang Ernesto Valverde.

“Tahun lalu, kami membayar mahal upaya terus berkiprah di Copa del Rey. Tahun ini, kami melakukan lebih banyak rotasi karena menilai hal itu adalah yang terbaik. Kami ingin memelihara keunggulan di LaLiga.”

“Para pemain yang ada di skuat ini harus menolong kami. Itulah gagasan awalnya dan saya akan tetap mempertahankan hal itu,” tegas sang entrenador.

Selain tak memainkan Messi, Ernesto Valverde juga menyimpan beberapa pilar di bangku cadangan. Bek kiri Jordi Alba dan striker Luis Suarez baru diturunkan pada babak kedua. Sementara itu, sang pemain baru, Kevin-Prince Boateng, diberi kesempatan debut sebagai starter.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?