DBAsia News

Ernesto Valverde Puji Penampilan Rique Puig

Rique Puig


DBasia.news –  Jean Clair Todibo, Moussa Wague, dan Rique Puig, menjadi tiga pemain yang diberi kesempatan menjalani debut untuk Barcelona di La Liga oleh Ernesto Valverde. Ketiganya menjalani debut saat melawan Huesca di pekan 32 La Liga, Sabtu (13/4).

Valverde merotasi habis skuat Barcelona untuk menjaga kebugaran pemain-pemain andalan pasca melawan Manchester United di leg satu perempat final Champions League, dan akan kembali melawan mereka di leg dua nanti di Camp Nou, Rabu (17/4) pukul 02.00 dini hari WIB.

Puiq tampil baik di laga debut La Liga dan mendapatkan pujian dari Valverde, meski laga berakhir imbang tanpa gol di markas Huesca.

“Tadi itu laga pertama Todibo bersama kami, Riqui dan Moussa juga memainkan debut di liga. Mereka semua akan membaik seiring berjalannya waktu. Anda harus paham situasi di sekitar laga,” tutur Valverde di Sport-English.

“Riqui seorang pemain yang bagus ketika mengontrol bola dan selalu ada (untuk dioper), dia tidak bersembunyi.”

Selain menjawab pertanyaan soal rotasi besar pemain Barca, Valverde juga menjabarkan alasannya memilih tim Barca ‘yang lemah’ kontra Huesca.

“Tentu saja kami ingin selalu menang, tapi memang benar ada situasi yang sangat ‘luar biasa hebat’ bagi kami di sini,” imbuh Valverde

“Kami baru bermain Rabu (melawan United) dan kami akan memainkan leg kedua Selasa nanti. Saya pikir ini waktunya melakukan perubahan. Jadi, laga tadi tes untuk pemain dan saya pikir mereka tampil baik,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?