DBAsia News

Ernesto Valverde: Pemain akan Dirugikan karena Penundaan Jadwal El Clasico

DBasia.news –  Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde merasa pemain Barcelona maupun Real Madrid akan dirugikan karena jadwal pertandingan kedua klub itu mengalami penundaan. Menurut Valverde, jalan keluar untuk mengatasi hal ini harus segera ditemukan oleh pihak federasi dan operator liga.

Pertandingan kedua tim yang lebih dikenal dengan el clasico itu harus tertunda. Seharusnya kedua tim sudah bertanding pada akhir bulan ini. Namun, karena suhu politik yang memanas di Catalonia, pihak keamanan belum berani menggelar pertandingan.

Valverde menilai, penundaan jadwal ini cukup berpengaruh pada mental pemain. Sebagaimana laga bergensi lainnya, para pemain juga antusias menyambut pertandingan sepenting ini.

“Aku tidak ingin perseteruan antara federasi dan operator mengganggun pemain. Untuk kondisi sekarang, aku hanya meminta semua pihak mengedepankan akal sehat. Seharusnya pertandingan ini bisa tetap dilangsungkan dengan normal,” ucapnya seperti dikutip dari Marca.

“Kita harus mempercayai bahwa masyarakat Catalonia bisa dipercaya menjaga kondusivitas. Aku yakin mereka bisa berdemonstrasi dengan damai. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi sekarang,” katanya melanjutkan.

Demonstrasi besar yang terjadi di Catalonia selama sebulan belakangan memang jadi isu nasional di Spanyol. Aksi menjurus ke arah kekerasan setelah terjadi sejumlah bentrokan antara polisi dan demonstran.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?