DBAsia News

Ernesto Valverde Kritisi Kinerja Wasit pada Laga Barcelona vs Sevilla

DBasia.news –  Tiga poin diraih Barcelona kala menjamu Sevilla dalam lanjutan laga La Liga di Camp nou.

Kembali diperkuat sang kapten,​ Lionel Messi, ​Barca tampil menggila dan sukses menang 4-0, bahkan di babak pertama mereka berhasil unggul 3-0 lewat gol Luis Suarez, Arturo Vidal dan Ousmane Dembele. ​Messi kemudian menyempurnakan kemenangan tim tuan rumah.

Sayang, poin penuh yang didapat ​Barca harus diwarnai dengan dua kartu merah yang masing-masing didapat Ronald Araujo di menit ke-87 dan Dembele satu menit berselang pasca pemain asal Prancis itu memprotes keputusan wasit, Antonio Lahoz.

Menanggapi kemenangan serta dua kartu merah yang didapat dua pemainnya, manajer tim, Ernesto Valverde angkat bicara. Tidak lupa, pria asal Spanyol itu juga mempertanyakan kinerja wasit dalam laga ini.

“Wasit tentu memiliki opini tersendiri terkait situasi yang terjadi (dalam pertandingan melawan Sevilla), tetapi saya tak terlalu yakin jika keputusan yang dia ambil sudah tepat, Araujo sepertinya tak layak untuk mendapatkan kartu merah, tetapi saya bukanlah pihak yang netral,” ujar Valverde seperti dilansir ​Football Espana.

“Sementara untuk Dembele, saya benar-benar terkejut saat melihatnya mendapat kartu merah pasca melakukan protes dan berkomentar soal kinerja wasit. Saya tak yakin dirinya mengatakan kata-kata panjang pada wasit karena saya tahu betapa sulitnya berkomunikasi dengan Dembele menggunakan bahasa Spanyol,” tambahnya.

Tiga poin kontra anak asuh Julen Lopetegui sudah cukup untuk mengantarkan ​Barcelona naik ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Kini mereka hanya terpaut dua angka dari sang pemuncak klasemen, ​Real Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?