DBAsia News

Ernesto Valverde Habis-habisan Puji Ansu Fati

DBasia.news –  Satu gol dan satu assist ditorehkan oleh striker Barcelona berusia 16 tahun, Ansu Fati, ketika timnya menjamu Valencia dalam lanjutan laga LaLiga di Camp Nou, Minggu (15/9) dini hari WIB.

Berkat kontribusinya, Blaugrana –julukan Barcelona– pun sukses mengalahkan Valencia dengan skor akhir 5-2. Penampilan Ansu Fati di laga tersebut praktis membuatnya dibanjiri pujian, salah satunya datang dari sang pelatih, Ernesto Valverde.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku sangat terkesan dengan penampilan Ansu Fati. Valverde bahkan tak sungkan mengatakan kalau Fati merupakan salah satu pemain muda spesial baginya.

“Ansu Fati adalah pemain yang memiliki sesuatu yang sangat spesial tentang dirinya. Dia sangat fokus pada peningkatannya sendiri dan saya yakin dengan perkembangannya. Bagaimana dia berkembang akan tergantung padanya, tetapi dia terlihat memiliki sikap yang benar,” ujar Valverde, melansir dari laman Football Espana.

“Dia telah beradaptasi dengan baik untuk menjadi pemain tim utama, tetapi dia harus terus bekerja keras. Saya suka dengan tekad para pemain, sejak pertandingan dimulai dan mampu membuat banyak peluang. Tim lawan juga tak bisa menciptakan banyak kesempatan,” sambungnya.

Tiga poin di laga kontra Valencia membawa Barcelona naik ke peringkat keempat klasemen sementara LaLiga. Gerard Pique dan kolega saat ini mengoleksi tujuh poin dan hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi teratas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?