DBAsia News

Erling Haaland Ingin Ikuti Jejak Zlatan Ibrahimovic

DBasia.news –  Erling Haaland mengagumi Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Borussia Dortmund itu berharap bisa mengikuti jejak suksesnya.

Erling Haaland saat ini, sudah bermain untuk tiga klub di tiga negara. Molde, di kampung halamannya Norwegia, Red Bull Salzburg, Austria, dan Borussia Dortmund, Jerman. Sedangkan idolanya, Zlatan Ibrahimovic sudah bermain untuk 10 klub di 7 negara.

“Saya suka mentalitasnya, dan cara dia (Zlatan) melihat dunia. Saya pikir saya juga punya kepercayaan seperti dia. Saya suka cara dia berpindah dari klub satu ke klub lainnya, di negara yang berbeda pula, dan itu sangat tidak mudah.

“Tapi dia selalu mencetak gol dari detik pertama. Kami berdua sama-sama penyerang, sama-sama tinggi. Tapi kami berdua punya permainan yang berbeda, sangat sulit untuk membandingkan kami berdua. Saya adalah saya. ” Ucap Haaland seperti yang dilansir dari FourFourTwo.

Pemain berusia 19 tahun itu juga mengomentari rumor transfernya ke Real Madrid atau Manchester United. “Akan sangat menyenangkan jika klub-klub tertarik pada saya, itu berarti saya telah melakukan hal yang benar.” Kata mantan pemain RB Salzburg tersebut.

Dia juga memuji mantan pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer. “Saya datang ke Molde pada saat saya masih muda, dan dia sangat membantu saya. Dia adalah seorang finisher yang baik, dia sangat membantu saya dalam mempelajari skill tendangan dan metode finishing yang baik. Dia sangat penting dalah karir saya sebagai pesebak bola.” Kata Haaland.

Erling Haaland mempunyai musim yang luar biasa bersama The Black Yellow. Tercatat pemain kelahiran Leeds itu sudah mencetak sembilan gol hanya dalam tujuh pertandingan di Bundesliga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?