DBAsia News

Erling Haaland Cetak Rekor yang Tak Dimiliki Messi dan Ronaldo

DBasia.news –  Erling Braut Haaland kembali menghiasi media berkat penampilan mengilapnya. Setelah mencetak tiga gol ke gawang Genk di matchday pertama Liga Champions 2019/2020, kini ia mendapatkan prestasi yang lebih baik, bahkan tak dimiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jangankan mencetak enam gol dalam tiga laga awal di Liga Champions, Lionel Messi baru menjebol gawang lawan pada penampilan kelima. Cristiano Ronaldo lebih parah. Megabintang Portugal itu harus menunggu hingga laga ke-20 untuk mencetak gol perdananya di Liga Champions.

Bagaimana dengan Raul Gonzalez? Pada musim pertamanya, 1995-96, dia memang mampu mencetak enam gol. Namun, tak seperti Erling Haaland, dia mencetaknya dalam delapan pertandingan. Pada tiga laga awal, legenda Real Madrid itu hanya mengemas tiga gol. Itu berkat hat-trick ke gawang Ferencvaros pada penampilan ketiga.

Satu-satunya pemain yang mendekati rekor Erling Haaland adalah Didier Drogba. Saat menjalani musim debutnya di Liga Champions bersama Olympique Marseille pada 2003-04, dia sanggup melesakkan lima gol pada tiga laga awal. Dia mencetak satu gol ke gawang Real Madrid, lalu hat-trick saat melawan Partizan Balgrade, dan satu gol ketika menghadapi FC Porto.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?