DBAsia News

Erling Haaland Bagikan Rahasia Ketajamannya Saat Bermain

DBasia.news – Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan sedikit rahasia dirinya bisa tampil tajam saat pertandingan. Haaland mengaku memiliki beberapa cara untuk beristirahat secara maksimal.

Ketajaman Erling Haaland sebagai penyerang tidak perlu diragukan. Pada musim lalu, sang striker mengemas 44 gol di berbagai ajang.

Apa yang ditorehkan Haaland tersebut bukan tanpa alasan. Ia fokus pada pemulihan tubuh usai pertandingan dan latihan. Menurutnya, hal-hal detail menjadi sangat penting.

“Saya sering mandi menggunakan es. Saya melihat hal tersebut sebagai kunci untuk meningkatkan kinerja beberapa persen. Selain itu, saya menggunakan kacamata khusus pada malam hari. Itu membantu saya mendapatkan tidur yang lebih nyenyak,” papar Haaland seperti dilaporkan Goal.

“Bagi saya, ini adalah soal detail kecil dan poin persentase untuk menjadi lebih baik setiap hari,” timpal sang penyerang.

“Saya bekerja dengan pelatih kebugaran dari Lebanon secara digital melalui Facetime. Itu sangat membantu saya dan tubuh saya.”

Lebih lanjut, Haaland menerangkan, sang ayah, Alfie, juga turut berperan. Ia banyak mendapatkan pelajaran dari ayahnya yang juga merupakan pesepak bola profesional.

“Setiap orang berbeda-beda. Setiap orang harus menemukan cara mereka sendiri untuk berkembang sebagai pribadi dan pesepak bola. Bagi saya, ini soal mempersiapkan pertandingan dan kemudian meregenerasi dengan baik secepat mungkin. Istirahat adalah kuncinya,” kata sang striker.

Erling Haaland diprediksi akan menjadi pemain yang banyak diburu pada bursa transfer mendatang. Dua tim yang antre mendapatkan tanda tangan sang striker adalah Manchester United dan Real Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?