DBAsia News

Empat Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas

DBasia.news –  Timnas Indonesia menggelar latihan perdana, jelang pertandingan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (2/10) pagi.

Tercatat empat pemain belum terlihat dalam sesi latihan. Keempat pemain yang dimaksud adalah Rudolof Yanto Basna, Manahati Lestusen, Novri Setiawan, dan Alberto Goncalves. Mereka tak terlihat dengan alasan berbeda.

Untuk Yanto Basna, media PSSI Bandung Saputra menyebut sang pemain akan langsung ke UEA dari Thailand. Klub Thailand yang diperkuat Yanto Basna Sukhothai masih berlaga Rabu (2/10) melawan Ratchaburi.

Adapun Alberto Goncalves sebelumnya mendapat dispensasi. Ia masih bisa memperkuat Madura United lebih dulu.

“Alberto Goncalves gabung 6 Oktober, karena melawan Persib dulu di Liga 1. Ada empat pemain Madura United dipanggil dan dispensasi diberikan kepada Alberto Goncalves,” kata Bandung Saputra.

Sementara Manahati Lestusen terlambat bergabung. Manahati akan merapat pada sore hari setelah dilaporkan mengunjungi keluarga yang terkena musibah gempa di Ambon. Sedangkan Novri Setiawan sebelumnya dilaporkan cedera dan dalam sesi latihan Persija berlatih terpisah.

Pelatih Simon McMenemy sebelumnya memanggil 25 pemain untuk mengikuti persiapan hingga laga melawan Vietnam pada 15 Oktober. Ia berencana membawa skuat terbang pada Rabu (2/10) malam menuju UEA guna melanjutkan persiapan sambil adaptasi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?