DBAsia News

Emmanuel Petit Ingin Patrick Vieira Melatih Arsenal

DBasia.news –  Legenda Arsenal, Patrick Vieira, dianggap layak melatih Arsenal setelah klub memecat Unai Emery.

Dukungan agar Vieira melatih Pierre-Emerick Aubameyang cs disarankan rekannya di timnas Prancis dan Arsenal, Emmanuel Petit. Menurut Petit, Vieira memiliki kapasitas untuk melatih mantan klubnya tersebut.

“Memang banyak kandidat pelatih lain yang cocok. Tapi saya lebih senang melihat Vieira di bangku cadangan. Ia sudah melatih selama beberapa tahun dan apa yang ia lakukan dengan pemain muda Nice sangat bagus,” kata Petit seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (30/11/2019).

“Selain itu yang terpenting saat ini ialah mendapatkan kembali kepercayaan dari publik. Dalam hal semangat dan nilai klub, Vieira mampu melakukan itu,” tambahnya.

Menurut Petit, Arsenal saat ini memang seperti kehilangan gairah dan nilai klub. Masalah tersebut yang harus menjadi fokus pelatih Arsenal berikutnya.

“Kami kehilangan itu semua. Saya pikir beberapa orang menyesal saat Arsene Wenger pergi, tapi kami bisa mendapatkan itu kembali dari Vieira,” kata Petit.

Soal calon pelatih lain seperti Nuno Espirito ataupun Mikel Arteta, Petit menyebut keduanya juga memiliki kapasitas dan kualitas untuk melatih tim Meriam London.

“Saya sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Nuno di Wolves. Kemajuan mereka sempurna. Adapaun Mikel Arteta juga memiliki hal yang bagus, apalagi dia bersama Pep Guardiola,” tutup Petit.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?