DBAsia News

Emil Audero, Kiper Kelahiran Indonesia Jadi Kunci Sukses Sampdoria Musim Ini

Emil Audero

DBasia.news – Sampdoria jadi tim Serie A dengan lini belakang paling kuat musim ini. Tim baru kebobolan empat gol.

Jika melihat faktor sukses anak asuh Marco Giampolo meraihnya ada satu nama paling mencuat yaitu Emil Audero Mulyadi sebagai kiper. Cukup melihat statistik untuk mengklaimmnya sebagai kiper tangguh.

Dari 8 laga yang telah dijalani Sampdoria, ia sukses lakukan clean sheet sebanyak 4 kali atau persentasenya mencapai 50 persen. Menariknya, Emil Audero merupakan pemain yang memiliki darah Indonesia.

Jika merunut ke belakang, tentu, Emil Audero bukan pemain berdarah Indonesia pertama yang punya karier cemerlang di Serie A. Sebelumnya ada nama Radja Nainggolan.

Namun berbeda dengan Nainggolan yang lahir Antwerp, Belgia, Emil Audero benar-benar lahir di Indonesia. Tepatnya di Rumah Bersalin Akasia Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997.

 

Sampdoria


Sampai sekarang, Emil Audero masih memiliki hubungan baik dengan sang ayah yang tinggal di Praya, Lombok Tengah, Edi Mulyadi. Darah Indonesia memang mengalir dari Edi Mulyadi. Kini Emil Audero tinggal bersama sang ibu, Antonela Audero di Cumiana Torino.

Jika melihat Instagram milik Emil Audero, kiper jebolan akademi Juventus FC itu masih sering mengunjungi Lombok. Seperti unggahan foto pada 26 Juni lalu. Dia bersama sang kekasih berpose dengan latar belakang salah satu pantai di Lombok. “Merasa seperti di rumah,” tulis Emil Audero.

Kemudian tanggal 2 Juli, ia menggunggah video yang memperlihatkannya sedang melompat ke kolam renang dengan caption berbahasa Indonesia: “Satu, dua… tiga!!!”

Fakta di atas menandakan Emil Audero sama sekali belum melupakan dan mencintai Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?