DBAsia News

El Clasico Berakhir Imbang, Zinedine Zidane Tetap Cetak Rekor

DBasia.news –  Laga Barcelona vs Real Madrid atau yang lebih dikenal sebagai El Clasico, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, memang berakhir imbang 0-0. Namun, hasil tersebut cukup membuat Zinedine Zidane cukup senang. Berkat hasil itu, dia membukukan sebuah rekor.

Zinedine Zidane menghabiskan diri sebagai pelatih pertama Real Madrid yang tak kalah dalam lima El Clasico awal di Camp Nou. Dalam lima kesempatan mendampingi Los Blancos melawat ke kandang Barcelona itu, dia menuai dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sebelum Zidane, tak satu pun pelatih Real Madrid yang mampu membukukan hal tersebut. Bagi mereka, Camp Nou terlalu angker sehingga tak mampu membawa Los Blancos tak kalah dalam lima lawatan awal ke sana.

Zinedine Zidane menuai kemenangan 2-1 pada lawatan pertamanya ke Camp Nou pada jornada ke-31 musim 2015-16. Musim berikutnya, pada jornada ke-16, Los Blancos dibawanya imbang 1-1.

Mengawali musim 2017-18, Zidane kembali menuai kemenangan di Camp Nou. Kali ini dengan skor 3-1 pada laga Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana. Adapun pada jornada ke-36 musim itu, hasil imbang 2-2 yang dituai Zidane bersama Los Blancos di kandang Barcelona.

Satu-satunya hal yang mengganjal, rekor Zinedine Zidane tak membuat Real Madrid memutus catatan buruk saat menjalani El Clasico. Kini, Sergio Ramos cs. tak menang dalam tujuh laga terakhir melawan Barcelona. Los Blancos menelan empat kekalahan dan tiga kali imbang dalam tujuh pertemuan tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?