DBAsia News

Eks Pelatih Sarankan Real Madrid Tidak Membeli Striker di Bursa Januari

Real Madrid

DBasia.news – Real Madrid tidak pernah menang di empat laga beruntun terakhir di seluruh kompetisi sebelum jeda internasional. Parahnya lagi, El Real tidak mencetak gol dalam empat laga itu dan tiga di antaranya berakhir kekalahan: 0-3 dari Sevilla, 0-1 melawan CSKA Moscow, dan 0-1 menghadapi Deportivo Alaves.

Ketiga pemain ofensif yang dimiliki Madrid juga tengah mengalami fase sulit. Karim Benzema tak lagi mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhir, meski sempat mencetak lima dari empat laga awal La Liga. Gareth Bale juga puasa mencetak empat gol di empat laga La Liga. Sementara Mariano Diaz baru mencetak satu gol sejak datang dari Olympique Lyonnais.

Madrid terakhir mencetak gol pada 23 September ketika menang 1-0 melawan Espanyol di La Liga. Situasi itu memunculkan rumor, bahwa Madrid akan membeli striker baru pada Januari mendatang atau saat bursa transfer musim dingin dibuka. Eks pelatih Madrid pada medio 2007-2008, Bernd Schuster, berharap mantan klubnya itu tidak melakukan belanja panik pada Januari mendatang.

“Saya tidak akan mendatangkan siapa pun pada bursa transfer musim dingin karena jika memang apa yang Anda inginkan mendatangkan bintang, atau seseorang untuk meningkatkan apa yang sudah Anda miliki, saya berpikir apakah sebuah klub mau melepas pemainnya pergi. Tiba pada Januari tanpa memiliki ritme yang bagus sangatlah sulit,” tutur Schuster.

“Mereka (klub) tidak akan dengan mudah membiarkan penyerang pergi jika dia mencetak 20 gol untuk tim. Apa yang terjadi adalah (Cristiano) Ronaldo tidak hanya menjamin Anda gol, namun juga tak disadari mengubah cara mereka bermain,” sambungnya.

Ucapan Schuster merujuk kepada kepergian megabintang asal Portugal yang sudah sembilan tahun bermain untuk Madrid. Tanpa sosok peraih lima Ballon d’Or dan lima titel Champions League itu, Madrid kerapkali kesulitan mencetak gol di momen sulit.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?