DBAsia News

Eks Chelsea Umbar Jasa-jasa Jose Mourinho kepada The Blues

Claude Makelele

DBasia.news – Jose Mourinho bersama tim asuhannya, Manchester United akan menantang Chelsea akhir pekan ini. Ini merupakan masa spesial bagi Mourinho yang pernah membawa Chelsea sukses.

Mantan pemain Chelsea, Claude Makelele, menilai Jose Mourinho memiliki jasa besar di Stamford Bridge. Tak hanya prestasi, Mourinho juga membuat para pemain Chelsea bermental baja.

Jose Mourinho menjadi orang nomor satu di Chelsea pada musim panas 2014. Masuknya Mourinho membawa angin segar bagi The Blues. Setelahnya, deretan trofi berjejer rapih di lemari penyimpanan Chelsea seperti tiga titel Premier League dan satu gelar Piala FA.

 

Jose Mourinho


“Ada tim besar seperti Manchester United dan Arsenal, sepanjang waktu saya mendengar pertandingan tersebut akan sulit. Rekan satu tim saya berkata kami tidak mungkin mengalahkan Arsenal. Saya ingin mengubah hal itu, namun tidak dengan pemain lain,” buka Makelele.

“Kami mengubah mental yang dimiliki dan setelah itu mengalahkan mereka sekaligus berjuang meraih gelar Premier League. Saya banyak belajar dari Mourinho tentang menjadi pesaing, fokus pada detail, konsekuensi dan manajemen.”

Makelele menjelaskan, Mourinho membuat dirinya mengerti sepak bola dari berbagai hal. Tak melulu soal taktik melainkan juga mengenai masyarakat, iklan, penggemar, media dan setiap detail.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?