DBAsia News

Duet Lionel Messi dan Luis Suarez Lebih Tajam dari 16 Tim LaLiga

Lionel Messi dan Luis Suarez

DBasia.news – Barcelona menang 2-1 atas Getafe pada laga pekan ke-18 LaLiga. Dua gol El Barca dikreasikan Luis Suarez dan Lionel Messi.

Bermain di depan publik lawan, Barcelona mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Bahkan, gawang Barcelona sempat terkoyak pada menit ke-9 melalui aksi Jaime Mata. Beruntung, gol tersebut dianulir lantaran telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Barcelona akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mencetak gol pada menit ke-20. Sepakan keras Lionel Messi dari luar kotak penalti melesat ke dalam gawang Getafe.

Sembilan belas menit berselang, Barcelona kembali memperlebar jarak menjadi 2-0. Kali ini, Blaugrana unggul berkat sepakan voli Luis Suarez.

Getafe memperkecil ketertinggalan saat laga memasuki penghujung babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-43. Umpan matang Angel Rodriguez berhasil disambar Jaime Mata.

Dengan masing-masing tambahan satu gol Messi dan Surez semakin membuktikan diri sebagai duet maut di LaLiga. La Pulga telah mencetak 16 gol, sedangkan Suarez 12 gol.

Total keduanya sudah membuat 28 gol atau lebih banyak dari yang dicatatkan 16 tim peserta LaLiga lain musim ini. Barcelona sendiri menjadi tim tersubur setelah mencetak 50 gol.

Barcelona saat ini nyaman di puncak klasemen dengan meraih 40 poin, unggul lima poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?