DBAsia News

Dua Pemain Persija Jakarta yang Diwaspadai Rahmad Darmawan

DBasia.news – Sriwijaya FC akan melakoni laga big match menjamu Persija Jakarta, dalam pertandingan lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2018, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7) malam WIB.

Hamka Hamzah dan kawan-kawan mengemban misi mengamankan tiga poin untuk mempertahankan posisi di tiga besar klasemen sementara. Tapi, tentu misi itu tidak akan mudah karena Persija punya pemain berkualitas di segala lini.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyebut anak asuhnya berada dalam kondisi siap tempur. Tidak ada pemain yang cedera ataupun mengalami akumulasi kartu di laga ini.

RD telah menyiapkan taktik dan strategi untuk laga melawan tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut. Ia menyebut jika seluruh pemain Macan Kemayoran sangat berbahaya.

“Semakin berbahaya lagi karena dua pemain baru bergabung yakni Osas Saha dan Ivan Carlos yang di laga sebelumnya sudah bermain,” ucapnya.

Osas Saha menjadi milik Persija sejak putaran pertama Liga 1 2018 berakhir. Ketika bursa transfer putaran kedua dibuka, Persija langsung mendaftarkan namanya.

Sementara Ivan Carlos sempat mengalami cedera pada telapak kakinya saat membela Persija di babak delapan besar Piala Presiden 2018 pada Februari lalu. Cederanya itu membuat Ivan harus absen selama empat bulan ke depan pasca operasi. Kini dua pemain itu sudah siap tempur.

Baik Osas dan Ivan telah melakoni laga perdananya bersama Macan Kemayoran saat ditahan imbang 2-2 oleh PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7) lalu. Osas Saha pada laga tersebut berhasil menyumbang satu gol. Sedangkan, Ivan Carlos menjadi pemain pengganti Novri Setiawan di babak kedua.

“Motivasi pemain harus tetap terjaga. Mudah-mudahan kita akan dapat meraih hasil terbaik,” kata RD.

Sementara itu, penyerang Persija, Osas Saha, mengatakan jika dirinya dan rekan-rekannya berada dalam kondisi sangat baik untuk sudah tempur menghadapi tim Laskar Wong Kito.

“Seperti yang diungkapkan pelatih, kita datang ke sini untuk cari poin dengan cara apapun, salah satunya dengan kerja keras, Mengenai adaptasi di Persija, saya bersyukur semua pemain mendukung saya di lapangan, sehingga saya bisa mencetak satu gol di laga terakhir melawan PSM Makassar,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?