DBAsia News

Dua Klub Liga Inggris Butuh Dana Besar jika Ingin Rekrut Rafa Benitez

DBasia.news –  Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan West Ham United dikabarkan sedang berusaha melakukan pendekatan dengan mantan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez. Tetapi untuk mendatangkan Benitez, kedua klub itu harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Dikutip dari BBC, Rabu (4/12/2019) klub Rafa, Dalian Yifang menyebut klub lain harus bisa membayar klausul pelepasan yang nilainya mencapai 20 juta poundsterling.

Artinya jika Arsenal atau West Ham bersedia mengeluarkan dana sebesar itu, Rafa Benitez dipastikan akan jadi pembelian pelatih termahal di dunia.

Eks pelatih Liverpool itu sendiri dikontrak oleh Dalian Yifang sejak Juli lalu dengan nilai kontrak sebesar 12 juta poundsterling per tahun. Rumor yang beredar, Rafa memiliki ketertarikan untuk kembali ke Liga Inggris.

Setelah dipecat dari Newcastle United, Rafa memang langsung memulai peruntungan di Liga Cina bersama Dalian Yifang. Khusus untuk Arsenal, klausul yang harus dibayarkan demi dapatkan Rafa menjadi pilihan sulit.

Pasalnya klub Meriam London ini juga terkendala terkait keinginan untuk merekrut Brendan Rodgers. Kabarnya pihak Leicester City akan melepas Rodgers jika ada klub yang berani membayar klausul sebesar 14,5 juta poundsterling.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?