DBAsia News

Dua Kali Gagal Menang Atas Thailand, Milla Tetap Puas

Luis Milla

IDNGoal.news, Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia kembali gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba melawan Thailand. Namun meski begitu, pelatih timnas U-23, Luis Milla tetap puas.

Pada laga uji coba pertama di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018) malam, timnas U-23 takluk 1-2 dari Thailand. Teranyar, Febri Hariyadi dkk hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6) malam.

Kendati demikian, Milla tetap gembira. Sebab usai melakoni dua pertandingan persahabatan tersebut, pelatih berkebangsaan Spanyol ini bisa melihat performa dan kemampuan anak-anak asuhnya.

“Saya sangat senang dengan level pertandingan ini. Dari pertandingan ini saya sadar siapa pemain yang sedang baik performanya,” ujar Milla.

“Ini pertandingan syarat taktik. Kalau pertandingan pertama banyak passing ke lini tengah. Di pertandingan ini bagaimana kami menjaga agar tak main keluar,” tambah mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini.

Masih Banyak Lakukan Kesalahan

Lebih lanjut, Milla mengakui bahwa laga uji coba kedua lebih baik daripada pertandingan pertama. Namun meski begitu, dia melihat masih banyak kesalahan yang dilakukan oleh pasukannya.

“Di pertandingan ini masih ada evaluasi. Para pemain masih kesulitan mencetak gol setelah merebut bola,” tutupnya.

 

 

 

 

Latihan Transisi Menyerang dan Bertahan Timnas U-23 Sesi 1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?