DBAsia News

Dua Gol Martinez Bawa Inter ke Puncak Klasemen

DBasia.news –  Dua gol Lautaro Martinez mengantar Inter Milan ke puncak klasemen Liga Italia setelah mereka meraih kemenangan 2-1 atas tamunya SPAL di Stadion Giuseppe Meazza.

Keberhasilan Nerrazurri merebut posisi tersebut tidak lepas dari kegagalan Juventus meraih poin penuh saat menjamu Sassuolo dalam laga yang dimainkan lebih awal. Inter kini unggul satu poin (37) dari Juve.

Inter mengawali laga dengan bermain sabar dan membangun serangan dari bawah. Sedikit demi sedikit mereka menebar ancaman ke area pertahanan SPAL.

Penyerang Argentina Martinez mengemas gol pertamanya di laga itu pada menit ke-16. Pergerakan Romelu Lukaku menarik para pemain bertahan SPAL untuk meninggalkan posisinya, bola kemudian disodorkan kepada Martinez yang menuntaskan peluang dengan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang SPAL.

Gempuran Inter berlanjut. Mereka kembali mendapat peluang saat Lukaku melepaskan sepakan melebar dan kiper Berisha menggagalkan peluang bagus yang didapat Martinez, bola pantul kemudian hanya dapat dijadikan sepakan melebar oleh pemain yang sama.

Inter menggandakan keunggulan empat menit menjelang turun minum. Dari operan Lukaku kepada Antonio Candreva, bola kemudian diteruskan dengan umpan silang yang ditujukan kepada Martinez yang tidak terkawal untuk ditanduk menjadi gol kedua.

SPAL memperkecil ketertinggalannya saat babak kedua berlangsung lima menit. Mattia Valoti melewati tiga pemain Inter dan mengarahkan tembakannya ke sudut jauh gawang tanpa dapat dihalau kiper Samir Handanovic.

Skor 2-1 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?