DBAsia News

Dortmund Makin Kokoh di Puncak Bundesliga

Borussia Dortmund

DBasia.news – Borussia Dortmund menyudahi perlawanan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-1. Kemenangan ini pun kian mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga.

Bermodalkan kekalahan pertama yang diderita akhir pekan lalu dari Fortuna Dusseldorf, Dortmund justru tampil kesetanan di Signal Iduna Park. Achraf Hakimi mendapat peluang pertama pada menit ke-10. Tapi tendangan kerasnya masih melenceng dari gawang Gladbach.

Setelah itu giliran Paco Alcacer yang mencoba peruntungannya di menit ke-22. Namun, lagi-lagi arah tendangan sang striker masih belum menemui sasaran.

Terus menekan, gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang tiga menit jelang jeda.Memanfaatkan umpan Mario Goetze, Jadon Sancho sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Akan tetapi gol ini justru membuat Dortmund lengah. Imbasnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45 melalui Christoph Kramer.

Skor 1-1 membuat permainan kedua tima makin terbuka di babak kedua. Tapi hanya Der Borussen yang dinaungi dewi fortuna pada laga kali ini. Setelah menjadi pengumpan untuk gol Sancho, Goetze kali ini menjadi aktor di balik gol yang dicetak Marco Reus pada menit ke-54.

Tambahan tiga poin ini pun membuat Dortmund mengoleksi 42 poin. Mereka unggul sembilan angka dari Gladbach yang berada di peringkat kedua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?