DBAsia News

Donnarumma di Seri A, Reina di Liga Europa

Gianluigi Donnarumma

DBasia.news – Pepe Reina akan segera berdebut dengan AC Milan di ajang Liga Europa. Pengalaman panjangnya di kompetisi Eropa, intepretasi peran yang bagus  serta kemampuan membangun komunikasi dalam tim, membuatnya lebih unggul dari Gianluigi Donnarumma

Sebenarnya sejak awal pelatih Gennaro Gattuso pernah menyatakan kalau Gigio akan diandalkan di Seri A, sedangkan Reina di kompetisi lain. Jadi hierarki penjaga gawang tidak akan terganggu.

Mungkin fakta itu mendorong portiere asal Spanyol itu mengunggah foto artikel di Four-Four-Two.  Media tersebut memuji dirinya sebagai kiper pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris dalam klasemen ‘clean sheet’.

Dari 285 penampilan bersama Liverpool, Reina berhasil 134 kali mengamankan gawangnya. Rata-rata hampir satu dari dua pertandingan. Lebih menentukan dari Petr Cech, Edwin Van Der Sar, David Seaman, Thibaut Courtois dan Carlo Cudicini.

Kesigapannya menghalau tembakan lawan akan diuji dalam laga pertama I Rossoneri di ajang Liga Europa kontra F91 Dudelange di Stade Josy Barthel, Letzebuerg, Luksemburg, Kamis (20/9) atau Jumat dini hari WIB. Masih ada banyak waktu untuk mempersiapkan diri sembari mementori Donnarumma dan Alessandro Plizzari.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?