DBAsia News

Donnarumma dan Cragno Masa Depan Timas Italia

Gianluigi Donnarumma

DBasia.newsMeski Gianluigi Buffon telah pensiun dari tim nasional (timnas) Italia dan meninggalkan Seri A, bukan berarti Negeri Piza sudah kehabisan penjaga gawang hebat. Faktanya, kini ada banyak kiper muda menjanjikan muncul dari kancah domestik.

Mulai dari talenta populer macam Gianluigi Donnarumma (AC Milan), sampai mereka yang berkembang di luar radar macam Alessio Cragno (Cagliari Calcio). Donnarumma dan Cragno berbagi tempat di skuat Gli Azzurri dalam Liga Negara-negara Eropa, pekan lalu.

Bila Gigio-sapaan akrab Donnarumma dipercaya sebagai kiper utama oleh Roberto Mancini, Cragno harus puas memberi semangat dari pinggir lapangan. Namun, jangan salah, mendapat panggilan ke timnas senior sudah merupakan pengakuan terhadap kemampuan portiere 24 tahun itu.

 

Alessio Cragno


Lagipula, kedua kiper memiliki kelebihan masing-masing. Donnarumma dengan fisik atletis, sementara Cragno lebih cekatan lewat aksi eksplosif. Dia juga lebih berpengalaman karena terpaut 5 tahun dari Donnarumma. Pada Piala Eropa U-21 2017, Cragno memimpin Azzurrini sepanjang fase kualifikasi, namun pelatih Luigi Di Biagio justru memilih Donnarumma tampil di putaran final.

“Mereka adalah dua kiper yang bisa diandalkan, berbeda dari segi karakteristik dan struktur. Gigio memiliki fisik, Alessio tahu membaca situasi dan reaktif. Keduanya juga hebat dari segi mental,” ujar Antonio Chimenti, pelatih kiper Donnarumma dan Cragno di timnas U-21.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?