DBAsia News

Djanur Optimistis Finish di Posisi Enam Besar

Djadjang Nurjaman

DBasia.news – Juru taktik anyar Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman optimistis bisa mengangkat prestasi Persebaya. Apalagi dengan materi pemain yang ada. Ia yakin dengan pemain-pemain muda yang ada, Bajul Ijo bisa mengakhiri musim di peringkat enam besar.

Memang, saat ini Persebaya diisi oleh banyak pemain muda. Sebut saja Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Adam Maulana, Miswar Saputra, dan Osvaldo Ardiles Haay. Tak hanya berusia muda, deretan pemain tersebut juga merupakan pemain potensial.

Terbukti, Rachmat Irianto atau yang akrab disapa Rian merupakan kapten Timnas U-19. Irfan juga salah satu penggawa Timnas U-23 yang membela Merah Putih di ajang Asian Games 2018 kemarin. Sementara, Miswar dan Osvaldo sempat dipanggil dipanggil Timnas Indonesia musim ini.

Oleh karena itu, tak heran apabila Djanur optimistis dengan penampilan Persebaya nantinya. Kombinasi pemain muda dan pemain senior diharapkan mampu mendongkrak peringkat Persebaya yang saat ini terpuruk di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2018.

“Persebaya punya materi pemain muda, dan mereka cukup potensial. Saya optimistis bisa mengangkat Persebaya lebih baik. Dan saya juga yakin ada beberapa pemain yg bisa diorbitkan jauh ke depan,” ujar mantan juru taktik PSMS Medan tersebut.

Kendati cukup optimistis, Djanur menyatakan perjuangan Persebaya ke papan atas klasemen cukup berat. Apalagi saat ini jarak poin Persebaya dengan pemuncak klasemen, Persib Bandung terbilang cukup jauh yaitu 10 poin. Sementara, jarak poin Persebaya dengan zona degradasi hanya terpaut empat angka.

“Saya pikir target enam besar di akhir musim cukup realistis. Tetapi pasti harus melalui perjuangan yang berat. Dengan materi pemain yang dimiliki Persebaya saya optimistis,” tutup Djanur.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?