DBAsia News

Djanur Kandidat Terkuat Pelatih Anyar Persebaya

Djadjang Nurdjaman

DBasia.news – Mantan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menjadi kandidat terkuat pelatih Persebaya Surabaya. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini akan bergabung pada awal September mendatang.

Djanur dalam posisi menganggur setelah diberhentikan sebagai pelatih PSMS Medan. Padahal Djanur adalah sosok pelatih yang sukses membawa Ayam Kinantan, julukan PSMS, kembali ke Liga 1 2018.

Sosok Djanur ditengarai sebagai pelatih Persebaya karena sesuai dengan ciri-ciri yang disampaikan manajer Candra Wahyudi. “Pelatih ini belum pernah menangani Persebaya. Kami memilih sesuai regulasi, dan dia sedang mengikuti AFC Pro,” ucap Candra.

Candra menambahkan, pelatih anyar Persebaya akan bergabung pada awal September nanti. Sebab proses kursus AFC Pro modul ketiga yang dilangsungkan di Jakarta dan Bandung, akan berlangsung 1 September nanti.

“Jadi, pertandingan melawan PSBI nanti tidak akan didampingi pelatih baru. Beliau baru akan gabung pada laga melawan PS TIRA,” imbuh mantan wartawan senior salah satu surat kabar nasional ini.

Nantinya, Djadjang Nurdjaman akan ditandemkan dengan Bejo Sugiantoro. Legenda Persebaya sekaligus pelatih tim U-19 ini akan menjalankan peran sebagai asisten pelatih. “Kami yakin duet ini bisa membangkitkan Persebaya lagi,” tutup Candra.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?